Rabu, 15 Agustus 2012


PENGALAMANKU YANG TAK TERLUPAKAN

Pada suatu hari, tepatnya kelas 7, saya ikut ekstrakulkuler pencak silat, saya ingin sekali belajar bela diri, untuk menjadikan saya berprestasi , berolahraga, kuat,dan lain lain. Nama perguruan bela diri yang saya ikuti adalah pencak silat “siteki teratai ”. Siteki teratai mempunyai kepanjangan “ Sinaunen Tenaga Kita Teguh Ing Raga Tataning Iman “ dan mempunyai makna tersendiri. Tempat latihan ( poslat=pos latihan )  di SMP N 3 kebumen adalah Nyi Ageng Serang.   Dan masih ada banyak poslat poslat lain, seperti di smanda, smansa, manza, dll. Di SMP N 3 kebumen biasa latihan hari selasa dan hari kamis. Siteki teratai mengadakan kenaikan tingkat setiap 3 bulan sekali.
Setelah lama mengikuti pencak silat, saya dipilih dari SMP N 3 kebumen untuk mengikuti lomba tingkat karesidenan magelang, saya pun sangat senang, saya harus berlatih berlatih lebih keras lagi,karena saya harus Tanding melawan pesilat pesilat lainnya, untuk mengikuti yang tanding saya  memerlukan berat badan, karena saya harus tanding dengan berat badan yang sama dengan lawan, pada saat itu berat badan saya 36 kg dan masuk timbangan kelas D.
Pejalanan menuju kota mungkid, magelang .Setelah sampai di penginapan,  saya bersama atlet atau pesilat lain langsung beristirahat. Dan keesokan harinya kami latihan sebelum pukul 9 pagi , perlombaan dimulai pukul 9 pagi. Setelah sampai tempat perlombaan, saya langsung bertanding karena perlombaanya dimulai dari berat badan kelas D.  saya bertanding dengan  latihan latihan yang pernah diajarkan. Dan akhirnya saya memenangkan perlombaan itu di timbangan kelas D. saya pun sangat senang. Dan saya  hanya menunggu pesilat lainnya selesai tanding. Pesilat lainnya juga memenangkan perlombaan di kelasnya. Dan setelah selesai kami pulang dengan rasa senang. Kami semua pulang sampai rumah tengah malam. Saya pun langsung tidur. Dan itu adalah pengalamanku yang tak pernah terlupakan.
Terima kasih



 Nama                   :  Alamsyah Dwi Kurniawan
Kelas                     :  8e
No                          :  02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar